Minggu, 02 Agustus 2020

Pak Dedi Dwitagama sang Inspirator

NGEBLOG AJA DULU

Minggu, 2 Agustus 2020

Oleh Surmanto Adam
#AISEI7


 Apa itu ngeblog, Bagaimana rasanya ngeblog dan  Untuk apa ngeblog

    Setidaknya masih banyak pertanyaan yang perlu aku jawab dan entah bagaimana aku mampu menjawab bahkan mengurai satu persatu pertanyaanku sendiri. Ya, semua bermula dari rasa penasaranku terhadap literasi yang ku kenal sepintas dari teman-teman yang sudah sejak lama rajin menulis bahkan suka dengan ngeblog mungkin dibilang blogger.

        Keisenganku mulai berlanjut dari coba-coba utak atik handphon dari sekedar cari berita terkini hingga jariku menyasar pada beberapa blog. "Kok sepertinya asyik ya, ilmiah dan terkadang informatif juga." Rasa penasaran mengantarkan aku pada media sosial yang berkecimpung didunia tulis-menulis, yah Om Jay beliau sudah ku kenal dibeberapa grup menulis, jelas Om Jay tidak mengenal aku sebab aku hanya penikmat saja dari karya-karyanya.

        Hmmm, satu hal yang membuat aku semakin kagum ternyata beliau adalah salah satu generasi binaan Pak Dedi Dwitagama. Didikannya saja yang bermula hanya sebagai tukang bidik dengan kameranya itu mampu menjadi bloger sejati bagaimana dengan Pak Dedi, tentu akan lebih menarik jika kita menyimak sedikit kisah perjalanan beliau yang berlatar belakang guru matematika pada SMKN 50 Jakarta kini telah banyak menghasilkan karya-karya brilian se-brilian pemikirannya.

        Tidaklah berlebihan jika aku memberikan apresiasi lebih terhadap sosok Pak Dedi Dwitagama sebab baru pertama mengikuti (aku lebih cocok kuliah online) dengan beliau sudah banyak memberikan inspirasi bagi semua peserta yang ikut pada hari Minggu, 2 Agustus 2010 pukul 04.00 sore atau16.00 WIB tentang banyak hal terutama bagaimana kita mau menulis apasaja yang mau kita tulis pada sebuah media atau boleh lah dibilang ngeblog saja dulu yang penting ada kemauan.

        Banyak ide-ide cemerlang yang beliau ajarkan, sepertinya kalau boleh aku katakan  lebih tepat beliau itu seorang dermawan ilmu, bagaimana tidak, banyak hal yang dapat beliau berikan dalam menggali potensi dan ide-ide yang dapat dijadikan bahan untuk menulis pada sebuah blog baik tentang diri sendiri, keluarga, anak didik atau apa saja. Sepertinya ketertarikanku pada dunia menulis semakin kuat terlebih mentor hari ini Pak Dedi Dwitagama menjawab pertanyaanku secara gamlang dan bahkan dia adalah sosok yang menghargai setiap penanya pemula juga sangat mengamati siapa yang bertanya.

        Semoga awal pertemuanku dengan orang-orang hebat lainnya seperti Ibu Capri Anjaya, Ibu Dea Sitorus, Omjay dan lain-lainnya ngeblokku ini menjadi lebih bersemangat. Ngeblog bukanlah sekedar mencurahkan perasaan hati namun lebih dari itu ia akan menjadi sebuah karya yang terus terjaga keasliannya dan menjadi inspirasi untuk kita saling berbagi. Terimakasih sahabatku semua.

6 komentar:

  1. Kefakiran terhadap ilmu membuat aku harus bangkit untuk mencari lebih banyak lagi dan menggali lebih dalam lagi dari orang-orang hebat yang ada disekitarku.

    BalasHapus

RELEVANSI In House Training (IHT) KURIKULUM MERDEKA TERHADAP PENGEMBANGAN KETERAMPILAN GURU

Oleh S. Adam Abu Tsaqif Bekasi, 3 Agustus 2023           Cikal bakal Kurikulum Merdeka diawali dengan adanya Kurikulum Darurat sebagai upa...