Sabtu, 17 Oktober 2020

Pijar Lentera di Wanaraja

Kebahagiaan Om Jay




Oleh Surmanto Adam
Sabtu, 17 Oktober 2020

Entah berapa banyak suku kata yang harus tertumpahkan pada sehelai kertas putih. Atau seberapa panjang kalimat terindah yang  tertata untuk mengungkapkan rasa syukur bagi seorang Om Jay. Nikmat tidak sekedar ukuran banyaknya nilai harta yang diperoleh, namun segala sesuatu yang mampu mendekatkan kita pada kebesaran Maha Pemberi Kenikmatan. Sejatinya syukur itu adalah memanfaatkan kenikmatan sebagaimana kehendak pemberi nikmat.

Pak Wijaya Kusuma akrab dengan panggilan Om Jay merupakan sosok yang senantiasa menikmati apa saja yang Allah berikan pada dirinya. Bahkan beliau pun merasakan terhadap apa yang diterima oleh orang lain. Terlebih memiliki seorang cucu yang baru lahir di daerah Wanaraja  - Garut tentu suatu kebahagiaan tersendiri. Siapa pun berkeinginan kelak si jabang bayi laksana lentera  yang akan memberikan pijarnya untuk semua orang.

Harapan di pelupuk mata nampak tergambar jelas pada pada kalimat yang teruntai melalui chat WhatsApp grup yang diampunya. Sebuah poto sosok bayi mungil hadir sekedar berbagi kebahagian kepada sahabat penulis hebat. Respon bahagia pun datang silih berganti diiringi untaian doa-doa dan pengharapan dari anggota grup Belajar Menulis Gelombang 16. Ya, pijar lentera di Wanaraja memang menjadi kebahagian tersendiri bagi Om Jay dan keluarga besarnya.

Semoga bermanfaat dan kita mampu mengambil hikmah dari goresan kecil ini, aamiin.



2 komentar:

RELEVANSI In House Training (IHT) KURIKULUM MERDEKA TERHADAP PENGEMBANGAN KETERAMPILAN GURU

Oleh S. Adam Abu Tsaqif Bekasi, 3 Agustus 2023           Cikal bakal Kurikulum Merdeka diawali dengan adanya Kurikulum Darurat sebagai upa...