Senin, 12 Oktober 2020

Puisi Literasi

 

AKU PERTAMA BAGIMU

Oleh Surmanto Adaam

Aku pertama bagimu, saat dirimu awam untuk mengenal sesuatu

Aku pertama bagimu, saat dirimu alfa akan ilmu

Aku pertama bagimu, saat dirimu hampa akan aku

Aku pertama bagimu, saat gelap menerpa hidupmu

 

Aku pertama bagimu, karna sesungguhnya selalu butuh akan aku

Aku pertama bagimu, karna aku petunjuk untukmu

Aku pertama bagimu, karna ketulusannku selalu membantumu

Aku pertama bagimu, karna aku pengobat rindumu

 

Wahai insan

Terbelenggu fikiran janganlah membuatmu malu akan kefakiran ilmu

Pergi dan datanglah kepada ku

Karena aku ada hanya untukmu

Walau aku hanya rangkaian kata dari buah fikiran orang

Asaku selalu untukmu

Hasrat selalu ingin bersamamu

Jadikanlah aku pertama bagimu.


Bekasi, 11 Oktober 2020

5 komentar:

RELEVANSI In House Training (IHT) KURIKULUM MERDEKA TERHADAP PENGEMBANGAN KETERAMPILAN GURU

Oleh S. Adam Abu Tsaqif Bekasi, 3 Agustus 2023           Cikal bakal Kurikulum Merdeka diawali dengan adanya Kurikulum Darurat sebagai upa...