Selasa, 13 Oktober 2020

Puisi Literasi

 

SAHABAT

Karya Surmanto Adam


Sahabat,

Anganku seakan pergi entah kemana

Mencari jejak langkah yang terpenggal

Mendaki bukit dan menapaki lembah yang terjal

Aku tetap mencari

Sahabat,

Entah berapa lembaran surat yang aku kirimkan

Entah berapa banyak untaian kata yang telah aku catatkan

Dan entah berapa banyak untaian kalimat rindu yang aku taungkan

Untukmu suratku, sahabat

Sahabat

Keyakinanku akan kesetiaanmu Seakan tumbuh menjulang pada sanubariku

Merobek dinding peradaban yang kian angkuh dan pongah

Aku tak peduli

Sahabat,

Waktu bergulir diatas seutas zaman

Melangkah maju meninggalkan teori-teori kehidupan

Membelah tebing menyebrangi lautan dan menembus pembatas persahabatan

Aku tetap mencari

Disini aku tak pernah bosan menunggu

Menunggu cerita tentang kebahagiaanmu pada kampong halaman

Meski hanya sepucuk surat darimu

3 komentar:

RELEVANSI In House Training (IHT) KURIKULUM MERDEKA TERHADAP PENGEMBANGAN KETERAMPILAN GURU

Oleh S. Adam Abu Tsaqif Bekasi, 3 Agustus 2023           Cikal bakal Kurikulum Merdeka diawali dengan adanya Kurikulum Darurat sebagai upa...